make a site for free

Jasa Konsultasi Tata Kelola TI

Layanan Konsultasi Implementasi dan Audit Tata Kelola Teknologi Informasi (IT Governance)

Segera Hubungi Kami

Untuk informasi yang lebih lanjut mengenai layanan dari solusi dan konsultasi kami, silahkan hubungi Tim Sales dan Marketing kami.

Tata Kelola TI

Jasa konsultasi penerapan dan audit untuk IT Governance atau Tata Kelola TI dengan menggunakan framework atau kerangka kerja IT Governance COBIT..

Framework

Jasa konsultasi dalam implementasi dan audit Sistem Manajemen Keamanan Informasi menggunakan ISO27001, Cybersecurity Framework, dsb.

COBIT

Jasa konsultasi pengembangan dan penyusunan IT Master Plan atau Cetak Biru TI dengan menggunakan framework TOGAF, COBIT, atau SITAP.

Implementasi

Keahlian dalam mendesain dan membangun data center menjadi bagian tak terpisahkan dari keahlian kami dalam mengembangkan infrastruktur IT.

Audit / Review

Keahlian dalam mendesain dan membangun data center menjadi bagian tak terpisahkan dari keahlian kami dalam mengembangkan infrastruktur IT.

Training 

Training dan Sertifikasi adalah komitmen kami untuk memastikan klien memiliki SDM yang handal dalam mengoperasikan infrastruktur IT yang kami kembangkan.

Framework COBIT

COBIT atau Control Objective for Information and Related Technology adalah salah satu framework IT Governance yang umum digunakan saat ini untuk mengimplementasi Sistem Tata Kelola dan Manajemen TI. Merupakan framework yang lengkap dan mengcover hampir seluruh aspek bisnis dan TI.

Tata Kelola Teknologi Informasi memiliki arti penting bagi organisasi dalam memastikan bahwa proses-proses TI yang dijalankan benar-benar mendukung proses bisnis yang ada serta memastikan adanya keselarasan dengan tujuan dan strategi bisnis perusahaan. 

Mengapa Harus Memiliki Tata Kelola TI?

Tata kelola TI yang baik dapat menekan biaya

Perusahaan yang menerapkan tata kelola TIK dengan baik terbukti dapat menekan biaya setidaknya antara 20% ketika telah menetapkan strategi seperti operational excellence yang dapat dicapai dalam waktu 3 tahun semenjak diterapkan..

Mewujudkan proses TI yang selaras strategi bisnis

Penerapan Tata Kelola TI akan mewujudkan proses-proses TI yang selaras dan mendukung strategi bisnis dalam mencapai tujuan bisnis. Dengan demikian Business-Driven IT menjadi pedoman dalam mengoperasikan proses-proses TI di perusahaan.

Memastikan kepatuhan terhadap regulasi

Adanya Tata Kelola TI menjamin kepatuhan atau comply terhadap regulasi baik terhadap peraturan pemerintah atau standart industri yang berlaku. Dengan demikian produk dan layanan organisasi memenuhi ketentuan peraturan atau persyaratan yang berlaku.

Meminimalisasi risiko teknologi informasi

Penerapan Tata Kelola TI berarti upaya yang sungguh-sungguh dalam mengendalikan dan meminimalisasi risiko yang terjadi pada sektor teknologi informasi. Karena dari awal sudah di identifikasi dan direncanakan tindakan mitigasinya.

Sebagai alat bantu mengukur kinerja TI

Tata Kelola TI memastikan bahwa seluruh proses-proses TI yang berjalan memiliki standar pengukurannya masing-masing berupa Key Performance Indicator atau Key Result Indicator. Dengan demikian dapat diukur tingkat keberhasilannya.

Optimalisasi operasionalisasi TI

Implementasi Tata Kelola TI berarti perencanaan dan pengoperasian proses-proses TI secara optimal untuk mendukung strategi bisnis dan mewujudkan tujuan perusahaan.